Hukum Pakaian Wanita yang Terkena Air Kencing Bayi Saat Melakukan Shalat

Pertanyaan :

Al-Lajnah ad-Daimah lil Ifta’ ditanya : saya telah berwudhu untuk melakukan shalat lalu saya bawa seorang bayi, kemudian bayi itu menodai pakaian saya dengan air kencingnya, maka saya mencuci bagian yang terkena air kencing itu lalu saya shalat tanpa mengulangi wudhu. Apakah shalat saya sah?

Jawaban :

Shalat anda sah karena air kencing bayi yang mengenai anda tidak membatalkan wudhu, akan tetapi anda wajib mencuci noda yang mengenai anda.

Sumber : Fatwa-Fatwa Tentang Wanita, Darul Haq, Jakarta, 2003

0 Responses to “Hukum Pakaian Wanita yang Terkena Air Kencing Bayi Saat Melakukan Shalat”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

